Knowledge Management (KM) merupakan salah satu langkah strategis bagi setiap perusahaan untuk meningkatkan kompetensi, ketanggapan, produktifitas, inovasi terhadap perubahan-perubahan lingkungan bisnis global, sehingga perusahaan bisa meningkatkan kemampuan beradaptasi dan berkompetisi secara lebih baik
Dalam suatu perusahaan atau organisasi untuk menerapkan Knowledge Management perlu menyadari bahwa pengetahuan ada pada manusia dan bukan pada sistem, meskipun sistem punya data dan informasi yang dapat membantu proses pengetahuan. Dan penciptaan pengetahuan merupakan proses sosial, tercipta melalui interaksi antara individu-individu dalam kehidupan sehari-hari.
4 komentar:
Pemecahan suatu masalah dari pemikiran sesorang juga perlu tertulis dan disimpan dalam bentuk digital, jadi apabila masalah tersebut terulang kembali langkah2 penyelesaiannya dengan mudah dapat diperoleh.
Sehubungan dg hal KM tsb, saya mengajak anda (baik secara aktif maupun pasif) untuk ber"social networking" dan saling berbagi pengetahuan (sharing knowledge) melalui Social Networking Site (SNS) MOBEE KNOWLEDGE COP (COP=Community of Practice) yg heading-nya berbunyi sbb : " Learn how to be in state of LEARNING, GROWTH, and INNOVATION through our Community of Practice (COP) in Knowledge Management (KM)".
Masukan, tanggapan, input, pertanyaan dsb bisa dalam Bahasa Indonesia atau Inggris.
Untuk perkenalan awal dan sekaligus memahami konten & konteks kami secara holistik, mohon anda "copy-paste-click" discussion link :
http://mobeeknowledge.ning.com/forum/topic/show?id=2090583%3ATopic%3A2062 ( judul topik : OUR KNOWLEDGE MAP ) atau lewat beranda depan http://mobeeknowledge.ning.com
Terima kasih
Md Santo
tampaknya manusia masih menjadi suatu peranan yang sangat vital walupun sekarang telah bermunculan technology baru tanpa kehadiran manusia semua technology tersebut terasa hambar
hmmmm aku baru buka blog sampean,,,,,, kenalan boleh dunk...^_^
mandala_advertising@yahoo.com
Posting Komentar